Friday, December 25, 2009

Kejadian Setelah Tragedi Bandung

Well, tanggal 19 Desember kemaren saya jo dan tasya nekat ke bandung naek kereta. padahal ga tau jalan, ga tau apa-apa.



Untung ada nadia, temen sma saya yang tinggal dibandung yang dengan sukses saya paksa menjadi guide saya dan kami.



 Lalalalla. Udah sore. Kami pulang.

Dan camdig jo ketinggalan.
kami gelagapan.

Berbagai macam kepanikan menderu-deru dibenak kami. Akhirnya dipastikan Nadia akan ngirim camdignya lewat jasa travel. Dan sore esokharinya baru akan tiba di Jakarta.

jo: Jah, nanti gue bilangnya camdignya kebawa ditas lo ya.

dan saya menyetujuinya. Lalalala.

"Teh, ada orang nyariin teteh. katanya mau ngambil kamera." Mba saya membangunkan saya tidur keesokan harinya.

PANIK GUA!! mana kameranya kan ga ada sama saya! Mana saya tau kalo keluarganya jo datengin saya minta kameranya balik. Ya. KELUARGANYA JO. KELUARGANYA.

Oke, ga seluruh anggota keluarga jo. suma seluruh anggota keluarga kakaknya jo. Ahh, nambah bikin bingung. Ya, yang dateng itu ada kakaknya jo, suaminya kakaknya jo, si mas, dan kedua anaknya kakaknya jo, yaitu keponakannya jo.

Dengan panik saya nelfon jo. "JO! MAMPUS LAH GUA. si mas kemariiiiii! Minta kamera. Lah kameranya mana?"

jo: Ng?

Sumpah si jo baru bangun. Kepanikan nambah.

saya: JO! Lah ini begimana deh..
jo: bilang lo pergi jah. Dari pagi. Ke Senayan sama Icut. Kamera dibawa. Lo mau poto2.

Dan saya menyetujui. Saya suruh Mba bilang seperti apa yang jo bilang.

Sukses.
Uni, kakaknya jo pergi.

Tapi sayangnya si mas dan dua anaknya ga pergi. Kenapa? Ga ngerti.

Lalalalala, saya pun berdiam diri didalam rumah sedangkan mas ada di teras. Ga tau ngapain. "Lah ngapa mas ga ikutan pergi bareng uni ya?" pikir saya heran.

"Teh, tadi Mba liat Ibu keluar teh."

DAMN IT! Nyokap keluar. Ketemu mas. Dan apa yang terjadi? Aaaahhh. Saya menyerah. Saya diam.

"FAYZANYA ADA KOK. SEBENTAR YA." saya dengar mama berkata. HAHAHAHA

Ketahuan 
Ketahuan
Ketahuan
Ketahuan 
Ketahuan

SAYA KETAHUAAAAAN 

Mama mendatangi saya dan meminta penjelasan tentang keberadaan kamera jo. Saya tak bisa berbohong, saya berkata jujur.

"Loh kok jadi kamu yang kesannya salah?! Mama ga suka ah kamu jadi disalahin. Mama mau kamu jujur. Sana bilang."

Yaaa, namanya juga orang tua, ga mau anaknya salah. ga mau anaknya keliatan jelek dimata orang lain. Mama pun pergi menjelaskan hal ini ke mas. Saya? Saya masih berdiam diri di dalam rumah.

Lalalala.

Ngerasa ga enak sama mas, karena udah bohong, saya pun keluar dari tempat persembunyian saya.

"Mas" Panggil saya sambil nyengir-nyengir minta dimaafin.
"Jah, laen kali jangan mau dibego-begoin jo. Laen kali juga kalo mau boong itu yang pinteran dikit ya. kalo mas bisa dibohongin berarti kamu lebih pinter dari mas."
"Hmm, haha." Saya masih nyengir-nyengir ga jelas.

Dan mas pun pulang.

Hal ini berakhir setelah akhirnya keluarga jo pergi ke bandung hari itu juga untuk mengambil sang kamera.

Perasaan saya campur aduk. Merasa ga enak karena sudah bohong, ketahuan pula. merasa sedih ga bisa nolongin jo.dan merasa jadi anak tolol yang bisa dimanfaatkan di kacamata mama. Aneh.

Aaah saya ingat.

Dulu kejadian kaya gini juga pernah saya alami. Cuma yang ini lebih parah. Saat sma, teman smp saya menghabiskan uang spp nya, tak tahu buat apa. Dan sebelum saya setujui, dia sudah bilang ke keluarganya kalau saya yang meminjam uang itu untuk membayar uang spp saya yang saya pakai entah buat apa. Saya tidak marah. Saya cuma berberat hati menerima kenyataan bahwa saya yang disalahkan.

Dan hal ini berakhir setelah akhirnya saya bodo amat dengan semua image dan harga diri saya, saya minta maaf kepada keluarga teman saya. Biar semua cepat selesai.

Perasaan saya campur aduk. Saya senang dapat membantu teman saya. Di lain kasus saya merasa bodoh. Saya sedih merasa dimanfaatkan. Saya merasa saya adalah teman yang baik, hahaha. Saya merasa aneh. Tapi saya pura-pura tidak perduli. Saya pun melanjutkan hari.


Over and Out

1 comment:

  1. hahaha
    iya gue udah diceritain dikit jah sama mamih
    sabar yah sabar
    memang menegangkan sih ceritanya
    hahahaha

    ReplyDelete