Wednesday, December 23, 2009

Jika Aku Menjadi

Jika Aku Menjadi ...

1. Guru.
kira-kira jadi guru apa saya cocoknya? agama ngikutin jejak ayah? ato matematika ngikutin jejak mama? yang jelas matematika ngga. hahahah. dan kalo agama tuh baruuuu, ngga juga. heran deh, kenapa nyokap saya ga nurunin sedikit kepinterannya kepada saya, semua anak-anak nyokap saya kaga ada yg pinter matematika. padahal nyokap saya tiap malam selalu nyuru kita, anak-anaknya, belajar matematika "ayoo, udh malam, belajar matematika dong! biar pinter kaya mama. malu nih mama, anak guru matematik tapi ga bisa matematik." pernah pak kawi (guru matematik sma saya) bilang ke nyokap "Bu Aliyah, fayza itu ga terlalu bisa matematik yaah" dan sedihnya nyokap saya bukannya ngebela saya malah ikut-ikutan ngejelekin saya "Iya tuh. dia mah emang ga bisa, dia ga pernah mau belajar sama saya." aaaaaaah, matematik itu menyebalkan, matematik udah bikin ibu durhaka pada anaknya! (lho?) yaaah pokoknya yang jelas saya ga mungkin jadi guru matematik.

2. Arsitek.
HWAAAA!!!! ini dia inceran saya dulu! kalo saya masuk jurusan arsitektur nih ya, saya bakal dengan bangga nya jalan di kampus sambil bawa-bawa tabung kertas, kertas yg banyak yg isinya semua design-design saya, bawa pensil kemana-mana, gambar dimana-mana, nyampah dimana-mana (halah), ngupil dimana2 (lho tambah ngaco).
terus ya, pasti nyokap bokap saya ga bakal nyesel udah nge-les-in saya di bintang merah. makanya kalo saya ga masuk jurusan yg ga berbau gambar, design, ato seni, saya takut mereka nyesel, buat apa udh ngeluarin duit yg lumayan tp ga guna jg buat pekerjaan saya nantinya. Tapi yaa, walaupun saya ga masuk jurusan arsitektur seperti apa yang saya inginkan dulu. saya cukup bangga masuk jurusan Design Komunikasi Visual sekarang ;)

3. Nobita.
asiiiiiiik banget tuh pastinya! punya kucing robot kaya doraemon. mau pergi-pergi gampang, tinggal buka pintu kemana saja. mau liat calon suami saya nantinya gampang, bs pergi ke masa depan lewat mesin waktu, mau ulangan tp belom belajar gampang tinggal pinjem kacamata serba bisa. hidup dengan santaaaaiii... Seminggu yang lalu saya sempet mikir pengen bgt megang awan, pengeeeeeeeeen bgt, pengen duduk diatas awan, bisa ga si? pengen makan awan yg udah dikasi sirup stroberi aiiiiih, kayanya enak deh... seandainya bs dimakan, uhu
kl jadi nobita saya bakal manfaatin doraemon semaksimal mungkin, hahahahhaha

4. Dokter Gigi.
Semenjak saya pake behel, saya cinta sama kerjaan dokter gigi. kata adissa nih, jadi dokter gigi belajarnya lebih santai dari dokter biasa. nah faktor ini juga yang memperkuat keinginan saya saudara-saudara. saya ngeliat dokter anneke (dokter gigi saya) kayanya asik banget mereksain gigi orang, nambel gigi orang, nyabutin gigi orang, masang behel, lepas behel orang, ngebersiin plak2 gigi orang, hahahhaha

5. Penulis Buku.
pengen kaya JK Rowling yang sekarang jadi tajir mampus, hahaha. Cerpen-cerpen yang dari saya kecil ampe sekarang belom ada yg selese, dari saya sd saya pernah sok-sokan bikin novel, malah rencananya mau bikin dua jilid! hahah, tapi satu aja belom selese dan terlantarkan begitu saja. waktu smp mau bikin cerpen, setengah perjalanan bikin cerpen tentang cinta-cintaan, tiba-tiba ada secercah imajinasi tentang pembunuhan, akhirnya yg cinta-cintaan itu saya tinggalin dulu, saya kerjain dulu yg tentang pembunuhan, terus tiba-tiba lagi datang lah sang imajinasi ttg magic, dan saya bikin lah cerita yg baru dan seterusnya, hahah yg ada mlh ga selese satu cerita pun. jd pengen aja nyelesein satu cerita, yg berbobot tapinya, trs membeludak deeh banyak yg ngefans sama buku saya dan saya. ehe

6. Ahli karate.
Percaya ga percaya waktu smp tu saya suka sama karate, ampe masuk ekskul nya. Dengan bangga dan kepercayaan diri yg tinggi saya masuk ekskul itu. dengan tujuan supaya saya bisa berantem, saya bisa menang kalo berantem sama kakak saya, bisa memberantas kejahatan, bisa ngebuat orang-orang takut sama saya, haha. Salah satu hal yang sempet diajarin kepada saya adalah gimana cara membunuh orang dalam 5 menit! hahaha
tapi sayangnya seiring berjalannya waktu saya mulai bosen, dan saya jadi murid paling bego disana dan tiba-tiba aja berenti, ehe. jadi, kalo saya tetep nerusin latian katare dengan segala kebegoan saya itu, saya pengen ngajarin orang-orang berantem, kan seru tuuu...

7. Milliarder.
Pengen keliling dunia!!!!! boro-boro keliling dunia, keliling jakarta aja saya ga pernah. makanya, saya cuma bisa ngiler ngeliat pemandangan2 menakjubkan yang ada di tv. makanan2 khas, pengen nyobain semua makanan khas sluruh pelosok dunia. kan asik tuuh ngomong 'Ah, duit gw masih banyak lagi, kemana lg niih ya? kayanya semua tempat udah gw jelajahi deh' hahahha ngimpi betul saya.

8. Waitress.
Ngebayangin jd waitress di jepang, bajunya kan lucu2 tuh waitress yg ada di komik2. ada renda2nya lah, ada yg pake kuping2an kelinci, lucu2 kaaannn...

9. Penjaga Rental DVD/VCD.
Asiknya kerjaan ini adalah, lo bs kapan aja nonton dan nonton apa aja di toko yg lo jaga. gratis. ga perlu nyewa, ga perlu beli, haha. tiap ada film baru yg bagus, langsung aja lo puter dan lo nikmatin deh. kl lg pengen nonton film jadul bgt, tinggal dicari di gudang dan nonton dee... kerjaannya jg ga susa2 amat, cuma senyum, nyariin film yg mau di sewa orang, ngetik data yg minjem dikomp, dan senyum lg sekaligus bilang 'makasi'. selesai deh, gampang ya kerjaanya...

10. Seorang Ibu.
Saya mau jadi ibu2 gaul. saya mau nikah muda biar bisa nyambung sama anak-anak saya nanti. biar dibilang 'kakaknya ya?' atau 'kok kamu ga ikut latihan sama temen2 kamu' (lho? perasaan pernah denger nih kata2nya, di iklan citra yah?). Nanti saya mau jd wanita karir, saya kerja jg, saya ngurusin anak2 jg, tp satu hal, saya ga mau nyapu atau ngepel rumah, nanti saya mau punya pembantu yang byk aja deh, hehe. Pokoknya mau jd ibu yg di senangi anak2, bs dijadiin seorang ibu sm anak2 saya, bs dijadiin temen, dijadiin sahabat, dijadiin temen curhat, dijadiin seorang guru, pokoknya saya mau anak2 saya nanti berfikir 'bunda gue itu bunda ter ter ter ter ter segalanya buat gue'.


overandout
    fayza

1 comment:

  1. Mau tanya nih, dokter gigi anneke prakteknya dmn ya?
    Makasi..

    ReplyDelete