Thursday, December 3, 2009

Kecadelan Anak Kecil

Nyokap nitipin ina ke gw, nyokap mw penataran selama seminggu, dan selama seminggu itu gw hrs ngejagain ina, bukan cuma ngejagain, mandiin dy adalah tanggung jawab gw, dy makan 3kali sehari adalah keharusan gw wt ngasi makan dy, blm lagi kl dy mw boker, gw lepas tangan. paling kl ga mba gw, ya bokap gw.


hari ini nyokap berangkat, jd seharian tadi ina bareng2 terus sama gw. ina nangis, gw hrs pinter2 nyari joke supaya dy ketawa. akirnya pas dy nangis, gw iming2i dy kecantikkan, maklum ina itu bocah centil. "ina, jgn nangis, kl ina ngga nangis lg nanti kita luluran bareng ya. mao kaga?" dan dengan segala kecentilannya, dy bilang "iya!" dan langsung nyengir2...

"ayoooo mandiii, terus kita lururan teh Riza!"
lururan? pikir gw, hahha masi kecil, masi blm bisa ngomong bener, nanti gw ajarin dah.
"teh teh, nanti kl teteh riza jd guru, teteh pk listip y?"
hah? listip? lipstik maksudnya? hahha masi kecil, masi blm bisa ngomong bener, nanti gw ajarin dah.
"ayoo ayooo kita mandiiii!!!!! ina mw cepet2 rururan!!!"
rururan? nambah ngaco ni anak...
"iya ina, sebentar ya, tungguin teteh riza mao ngerjain tugas dulu ya, abis itu kita mandi."
gw pun ngerjain tugas, lalallallala, udah mulai bosen ngerjain, aaaaahhh, ina ketiduraaan. yaudah, gw mw istirahat dulu, gw nonton tipi aja.
"Teteh riza!!!! ayooo!!!! malah nonton tipiii lg! iiiih!" bangun2 bikin gw kesel ni anak, sabar faii sabar...
"iya, ya udah ambil dulu baju ina dibawah, odol, sikat gigi sama sampo jangan lupa jg." gw ma ina pun pergi kekamar ina.
"in, ina ambil baju, teteh riza ngambil sampo sikat gigi sama odol ina ya"
dengan sigap gw ambil tu barang2 ina. dan sesaat gw tergoda wt ngeliat makanan yg ada di meja makan, aaaah ada ayam jinung!!!! makan aaaahhhh...

ina keluar dr kamarnya dan ngeliat gw makan. "IIIIIH!!!!! ko makan siiih?!! sana ambilin baju ina!!!"
widiiiiiiih! ga terima diperlakukan bak budak, gw pun marah2 "AMBIL SANA SENDIRI! nyuru2 orang tua lg! ina anak yg tidak baik!! teteh riza ga mw temenan sama anak yang tidak baik kaya ina"
"iya deh ina anak baik" kayanya ina tw kl gw marah dy bakal ga gw ajak luluran.
"anak baik, ambil baju sendiri" "iya" ina pun ngambil bajunya sendiri. "Ayooo! mandi!" ina mulai ngerengek2...
"anak baik harus sabar" ina langsung duduk manis di sofa, nungguin gw, sambil kesel.
"anak baik mukanya jangan ditekuk" dia pun berusaha untuk relax.
"anak baik ngambilin kakaknya minum" ina pun ngambilin gw minuuum. aaaahhhh enak bener hidup ini. gw yg langsung bisa ngeliat kesempatan untuk membodoh2i ade gw pun langsung bertingkah biadap "anak baik ngambilin remot tipi buat kakaknya" "anak baik mijitin kaki kakaknya yang pegel" "anak baik harus nurut sama kakaknya" dan kesabaran ina kayanya udah abis "anak baik anak baik mulu dari tadi. ina! inaaa! bukan anak baik!"
hah? gw ga ngerti maksut si ina "eh eh eh, anak baik ga bole marah2"

ina: "anak baik!? INA!!! INA teteh riza!!"
faiza: "apaan sih in?"
ina: "bukannya 'anak baik ga bole marah2', tp INA ga bole marah2!!!"
oooohhh, jd dy kira selama ini gw ngeganti namanya dari ina menjadi ''anak baik'.
karna dy udah mulai kesel, akirnya gw bilang "ayo mandi!" dia pun langsung melupakan kekesalannya terhadap kakaknya.
kita pun langsung luluran bareng. "teteh riza besok2 lururan bareng lg yah!"
"luluran ina nukan lururan."

ina: "lurulan"
faiza: BUKAAAN! luluraaaan...
ina: lururaaaaan
faiza: BUKKANNN, hahhaha, luuuuluuuu...
ina: luuuruuuu
faiza: lu lu ina! lu! bukan ru! lu! ayo, luluuuu
ina: luluuuuu
faiza: raaaaaaaaaaan
ina: raaaan!
aaaaaaaaaaaaaaahhhhhh, nyenengin banget akirnya ina bisa ngomong bener!!!
faiza: luluran... coba...
ina: lururan. GUBRAK! aaaahhhh ga penting! abaikan saja fayza!
dan gw pun memulai rutinitas mandi bareng ina. tapi yg gw bingung, ko ina kaya ga menikmati waktu disaat2 mandi bareng gw, ga kaya biasanya. dy kayak tertekan... "ina mw ee?" "ngga" "ina mw apa?" "teteh riza! luluran!" hhahahah, ternyata dr tadi ina lg belajar ngomong di dalem ati. segitu pengennya ga mw liat gw kecewa krn ga bs ngajarin ina, dy berusaha ampe2 wajahny kayak gituuu... gw jd terharuuu, hikshikssroooksroookhiks...

mandi selese dan kita siap2 pake baju. tapi ina malah diem, dy ga mw make baju. "ina mw lururan lg!!!" (well, kembali ke lururan).
gw bujuk2 dy dengan rayuan "ina, mw liat tetehriza pake obat sariawan ga? kl ina ga pake baju teteh riza ga mw ngasih liat ina" ina pun pake baju, kesenengan dy mw liat gw minum obat, ampe nyanyi2...

"aku anak soleh yang rajin mengaji plokplokplok keberantak keboboran bagi umat beiman plokplokplok"
hah? "ulang in nyanyiannya!"
"aku anak soleh yang rajin mengaji plokplokplok keberantak keboboran bagi umat beiman plokplokplok"
hah? keberantak keboboran?!!!! sumpah ini anak, ckcckck, disekola ngapain aja si?
faiza: "hahhahahahhaha, memberantas kebodohan kali na, bukan keberantak keboboran! aku anak soleh yang rajin mengaji plokplokplok memberantas kebodohan bagi umat beriman plokplokplok"
ina: "berimas bukan beriman!"
faiza: "beriman ina beriman! coba nyanyi yg bener!"
ina: "aku anak soleh yang rajin mengaji plokplokplok memberantas kebodohan bagi umat beriman plokplokplok"
AKHIRNYAAA!!!!!! tanpa diajarin susa2 bisa cepet jg dy nangkep informasi.
faiza: nyanyi bareng yuuuu na..."

"aku anak soleh yang rajin mengaji plokplokplok keberantak keboboran bagi umat beiman plokplokplok"

GUBRAAAK!!!! kembali seperti sedia kala. susa jg ngajarin ina ngomong bener sambil ngejagain dy, huuufffhhh...
ngeluarin tenaga 3kali lipaaat....

overandout
    faiza

No comments:

Post a Comment