Monday, December 21, 2009

Imaginasi Tingkat tinggi



Saya suka menulis, cuma mood2an banget. Laen halnya sama berkhayal, selalu ngayal disetiap kesempatan, kapanpun, dimanapun, tentang apapun, dengan siapapun, dikebun timun yang banyak pu'un berumpun tiada ampun maturnuwun.

Faktor pendukungnya juga tidak kelupaan: berbicara. Jika berkhayal kadang kala kita perlu berbicara supaya membuat khayalan itu menjadi sedikit lebih real. Oleh maka dari itu saya sering kali kegep sedang melakukan monolog oleh orang-orang sekitar saya, kerap kali mereka rada takut karena kebiasaan saya ini.

"Lo ngomong sama siapa?"
Err, sendirian, hehe

"Lo ngomong sendiri? Gue kira ngomong sama gue."
hahaha -.-*

"Iiiih lo tuh kebiasaan yaa ngomong sendiriiii!! Bikin serem tau ga."
ngga kooook (ngeles)

"Eh eh tuh liat tuh Fayza mulai ngomong sendiri."
....

Yang paling sering pertanyaan-pertanyaan macam gini yang selalu saya dengar.

Sempet berfikir "ihhh, ini tuh ga baiiik!! ubaah ubaahhh!" pernah saya nyoba ngubah, saya ga mau ngomong sendiri lagi! Saya tanemin tuh kata2 di dalem hati. Tapi yang ada, bukannya tambah bener malah jadi tambah sedeng kelakuan saya, seperti halnya saya jadi suka ketawa-ketawa sendiri, senyum-senyum sendiri kalo lagi ngayal hal-hal yang lucu. suka tiba-tiba tereak kesel kalo lagi ngayal hal-hal yg ngeselin. bisa langsung gigit orang yang ada didekat saya karna terlalu geregetannya memaksakan diri untuk tidak bermonolog. malah tambah dikira gila sama orang2.

TAPI SAYA DAPAT SOLUSINYAAA!!!
hahahaha


Saya akan membagi waktu untuk mereka. Sama seperti halnya membagi waktu untuk keluarga, waktu untuk teman, waktu untuk pacar, waktu untuk tugas-tugas, bahkan waktu untuk binatang peliharaan.
Ada kalanya saya ngayal di tempat umum, kampus misalnya, saya berusaha tidak bermonolog dan membiarkan bibir saya mengumpat2 sedikit tentang hal-hal yang saya khayalkan. kadang sesekali saya mengumpat sambil menempelkan hp ke telinga saya, jadi orang-orang mengira saya sedang menelpon, zzzzz (kesannya gue freak banget deh, uhuhu)

Nah kalau saya berkhayal di tempat tidak umum, kamar misalnya, beeeggghhh, tanpa basa-basi, langsung saya berdiri didepan kaca dan mulai berkhayal dengan bermonolog, bahkan kadang saya juga meniru gerakan yang saya sedang khayalkan, you know, kalo saya ngayal tentang orang yang sedang khayang, saya bisa langsung khayang, hahaha

Hmm, saya sempat mikir-mikir, kenapa saya bisa begitu?
satu hal yang memungkin kan adalah.. jeng jeng jeeeng....
saya rasa saya terkena syndrome lalaland!!!!

Dulu sekali saya pernah baca sebuah artikel psikologi di majalah GADIS kalo ga salah, mereka membahas tentang itu, syndrome lalaland istilahnya untuk orang yang seperti punya dunia sendiri. Kalau saya sangkut pautkan, saya berkhayal sendiri = saya berimajinasi sendiri = saya memiliki dunia sendiri. TUUH kaaan!! Mungkinkah saya benar-benar menderita syndrome lalaland?!!

INI MASIH JADI MISTERI SAYA RASA!

Dari tadi yang saya bicarakan hanya nilai minusnya saja yaa, seperti saya dibilang orang gila, dan sebagainya. Jadi sekarang saya mulai untuk menelaah nilai positifnya, hmm, sebenernya susah yaa nyari positifnyaa, yaa dimana-mana kalo orang ngomong sendiri itu pasti ga bener. Hmmm, let me think... hmm.. hmmm.. mmm... mmmm... groookkk.. (lho kok tidur?!)

Oke saya udah bangun, maaf tadi kecapean ngetik nih saya (zzzzz).
Hmm, nilai positifnya yaaa.. OH! saya dapat nilai positifnya!

Dengan berkhayal, daya imajinasi kita akan mengembang, dengan begitu saya bisa mendapat inspirasi untuk berkarya. Berkarya melalui tulisan, berkarya melalui lukisan, berkarya melalui segala hal yang bisa diciptakan.

Jadi intinya sih yaa...

MARI BERKHAYAL, MARI BERIMAJINASI, MARI BERKARYA



  xoxo
 Fayza

No comments:

Post a Comment