Friday, December 25, 2009

Masakan Ala KOKI PRO. FAYZA


 Seperti bulan-bulan sebelumnya, setiap bulan kel firdaus mampir ke care***r beli bahan makanan. saya nyari-nyari spagheti, rencananya saya pengen nonton marathon tiga film sekaligus sambil ngemil spagheti (emang spageti cemilan yak?!), maklum baru minjem dvd banyaaaak bgt!! dan disana saya juga liat ada lasagna instan! saya sangat tergiuur! saya beli lah beberapa kotak.


saya berencana mau nonton maraton sambil makan spagheti yg baru saya beli. saya nonton sendiri dan MASAK sendiri!!! kelemahan saya! masak! saya ga pernah bisa masak, mulai dari masak yg mudah-mudah, kaya masak telor ceplok, malah jadi telor dadar gosong, bikin cake, bantet, bikin kue-kue kering, kering bgt jadinya, keraaaas, pokoknya ga ada yg berhasil dengan sukseees!
akhirnya dengan sok bisa saya masak spagheti sendirian. saya berfikir "aaah, instan ini, paling gampaaang! keciiiiil!"

pertama saya rebus spagheti-nya, terus saya lelehin blueband, tumis daging cincang dicampur saos spagheti instan (hahahah, serba instaaan). saya tumis-tumis dah tuh yee sekalian nunggu spaghetiny selese direbus. saya oseng2 tu daging cincang, dan TUS! nyiprat ke tangan saya! KYAAAA! saya berfikir "yaolooooh tangan gw!!! tangan gw!!! aaah, dikit doang, tenang fay" dan TUS! lagi2 tangan saya. HWAAAA!!!! saya berfikir "buseeeet, panas beneeeer! aaahn cuma dua kali cipratan fay, masii damaiii hiduup ini..." dan TUUUS!! dan lagi-lagi tangan saya!! saya berfikir "AAARRRGH! maunya apa siiih niiiiii!!!! sakiiiiiit!!!!!! sakit sakit sakit sakit sakiiiiit!!!! sialaaan!" dan WUUUUUUUUSSSSHHHHH!!!


gileee looooo, apiiiiii keluar dari atas penggorengan saya!!!! APIIII!!! api GEDEE!!! saya kontan tereak "MAMAAAAAAAAAA!!!!!!!! MAAAAAAAAA!!!! HUUUUUUUUAAAAAAAAAA!!!!!!" disela-sela tereakan saya, sepintas saya berfikir "wuuuihh, kayak koki profesional aja gw!! hebat!" tapi jelas aja pikiran itu saya tunda dulu. saya tereak lagii "MAAAAAAA!!! KO KAGA KESINI-SINI SIIII!!! KEBAKARAAAAAAANNNNNNNNNNN!!! MAMAAAMAMAMAMA KEBAKARAN MA! RUMAH MAMA KEBAKARAN!! MAMA GAA PEDULI APAAA????!!!! MAMAAAA, BENTAR LAGIII ADE BISA MATIII NIIII!! HUAA APINYA MAKIN GEDE!!" dan kepanikan saya pun berlanjut ketika api yg lebih besar keluar di tengah2 penggorengan.



tapi nyokap saya tetep kaga kedapur, apa suara saya kekecilan ya? orang urat-urat dileher saya udah pada putus giniii, payah ah si mama, ckckck

dengan sangat CERDAS saya akhirnya mematikan kompor, dan api MASIH tetap menyala!!! hingga beberapa detik tapiiii, dan tenang lah saya dalam damai.

dengan cekatan saya ambil piring dan saya tuang spagheti-nya dan saya taburi saos spagheti. saya inget sama pikiran saya yang tadi, saya itu kaya koki pro! ya ga siih??!!! siapa diantara orang-orang masak amatir yang bisa langsung niru keahlian koki pro?!!!! hahaha, saya bangga, hehe. karena saya itu koki pro yg ceritanya ada di resto-resto mewah, saya berfikir untuk membuat masakan saya berpenampilan manis. dengan sangat indah saya hias dengan dua potong kacang panjang, dirumah saya kaga ada daon mint siii, yaa, kacang panjangpun jadii lah, tetep manis kooo, hahahha

mau potoonya?? hahaha, ini lah karya KOKI PRO. FAYZA!!!!! teng deng teng deng teng deng.............





 hahhaa, gimana?? terlihat hebat kah? terlihat enak kah?!!! ini bikinan koki pro lho.... koki proooo, yaaa PASTI enak laaah, ahhaha.

pas saya masuk rumah dengan bangga, saya ngeliat ke ruang tv, aaaaaahhhh, disitu ternyata nyokap saya, sedang khusyu nonton JIHAAAAAN (tau? yg sinetron-sinetron ga jelas gitu yang ada di indosiar)!!!!! OMAIGAT! mama saya ternyata lebih milih nonton film ga bermutu dari pada nyawa anaknya dan rumahnya beserta seluruh isinyaaa?!!!!!!! HAHAHAHA *ketawa frustasii

dengan shock saya melenggang ke kamar saya, nyalain laptop dan nonton film sambil makan spagheti kebanggaan

tak disangka2, enak lhoooo!!!!!! hahahhahahhaa.....
ada bakat juga yaa saya dalam memasaak ^o^



overandout
    fayza

No comments:

Post a Comment