Wednesday, December 23, 2009

Walt Disney's Princesses

Aaaaaah.... tadi abis bongkar2 rumah. capek. tapi imbalannya gw jd inget lg sama koleksi2 dvd sm vcd ato old stuffs yg perna gw punya tentang Walt Disney.

Dulu gw punya pondok2annya Snow White! lengkap dengan 7kurcaci dan juga pianonya jg ada lho. bisa bunyi lagi, hehe. namanya polipoket. aaaahhhh! kangen maeninnya lagiiii >.<

gw juga punya baju barbie-nya Ariel si mermaid princess. punya juga  pajangan2 kecil  Ariel, Snow White, sama Cinderella. sayang gw ga pnya pajangan Aurora sama Jasmine.

Hyaaaa! yg lebi bikin seneng hr ini, gw nemuin film2 princess lama gw! Beauty and The Beast, The Little Mermaid, Cinderella 1&3. tapi sayangnya (lagi?) vcd Snow White gw ilang entah kemana tanpa bekas dan tanpa pamit (apaan si jojo?)! Sampe2 gw punya buku biografinya Walt Disney lho ternyata. Yang berupa komik ada yg berupa tulisan juga ada. Buku2 cerita garapan Walt Disney juga lumayan lengkap.
Aaaaah, Belle. Aaaaaah Jasmine. Aaaaaah, Aurora. Aaaaaah, Cinderella. Aaaaah, Ariel. Aaaaah, Snow White. Kalian cantik bgt!!! Gw terpesona! halah

Gw jg jadi inget sifat2 baik mereka yang akan membawa mereka kepada kisah cinta yg selalu berakhir dengan bahagia (iri!).


*Princess Belle, dalam Beauty and The Beast, akhirnya mendapatkan French Prince yang notabene charming dan tajir, karna dia itu baik hati. Mau melihat sisi baik dari tampang buruknya si Beast. Dia juga rela berkorban demi ayahnya tersayang. dan karena kebaikan hatinya itu lah akhirnya they live happily ever after. Aiiih, Belle cantik bgt! Beauty and The Beast itu film favorite gw! Perabotan2nya itu lho yang bikin gw suka. lucu siiih. selain itu juga karena ceritanya tuh nyentuh bgt. Btw ada yang tw ga nama Prince-nya si Beast? Gw sampe sekarang kga tw..






*Princess Jasmine, dalam Aladdin, keteguhan hatinya dalam menjunjung tinggi prinsip "having her live life for her"-nya untuk tidak menerima pinangan Prince2 yg cakep2 hingga ia menemukan cintanya sendiri itu sangat luar biasa. Ia bahkan ga nerima pinangan dr Prince Ali yang sebenernya adalah Aladdin yang lg nyamar supaya bs bersanding dengan Jasmine. Aladdin yang saat itu di sukai oleh Jasmine. Setelah Raja melihat betapa besarnya cinta Jasmine pada Aladdin, merekapun hidup bahagia selamanya. aaahh..



*Princess Ariel, dalam The Little Mermaid, rasa ingin tahu yang sangat besar tentang dunia luar lautan membawanya kedalam pelukan Prince Eric. halah. Kelakuannya yang berani ngambil resiko nuker suaranya yang merdu yang merupakan identitas utama Ariel dalam benak Prince Eric dengan kaki manusia yang cuma bertahan 3hari, boleh ditiru tuh. Karena tanpa mengambil resiko kita tak akan pernah bisa belajar berani dan percaya diri *ini cuma teori gw doang lho*. Dan seperti akhir dalam dongeng2 lainnya, they live happily ever after..




*Princess Aurora, dalam Sleeping Beauty, kecantikan dan keindahan suaranya yang amazing ga ngebuat princess yang atu ini tinggi hati. Ia malah sangat murah hati. Dan setelah dia tau kalo dia adalah pewaris tunggal kerajaan tidak membuat Aurora jadi ria tiba2 setelah sekian lama ia hidup sederhana di pondok di dlm hutan. Kesabaran yang sangat besar karena menunggu ada yang membangunkannya dari tidurnya, hingga saat itu tiba, saat Prince Philip, yang emang udah dijodohin sama Aurora selagi mereka msh bayi, membangunkan Aurora. And they live happily ever after. Emang ya, jodoh tuh ngga kemana, ckckck..



*Cinderella, ketabahannya dalam menghadapi ibu tiri sama sodara2 tirinya patut diacungi 5 jempol. Bayangin aja dijadiin babu sama orang yang tinggal ditempat kita yang dengan seenaknya ngambil harta dan hak milik kita, ugh. ngeselin bgt. gw aja yang uda berkali2 nonton masi aja marah2 sendiri kalo ibu dan sodara2 tirinya mulai berkelakuan gila. Meskipun begitu, dia masih punya mimpi. mimpi hidup bahagia. Ia yakin bgt kalo nantinya pasti ada masanya dia hidup bahagia. No matter how your heart is grieving, if you keep on believing, the dreams that you wish will come true...
Kemurahan hatinya untuk memaafkan ibu dan sodara2 tirinya yang bisa dibilang bajingan licik yang ga punya hati itu setelah ia married sama Prince, juga patut ditiru juga tuh. Semuanya begitu perfect bagi Cinderella, and they live happily ever after..





*Snow White, the fairest in the land, siapa yg ga ngiri coba? Kelemah lembutannya membuat semua orang sayang padanya, kecuali ibu tirinya. Sampe2 Grumpy, si pemarah,  akhirnya sayang juga sama dia, Grumpy  pun jadi dwarft yg paling sesegukkan nangisya ketika dwarfts berfikir kalo Snow White mati. Saking sayangnya mereka, mereka ga tega ngubur Snow White di dalem tanah. Mereka nidurin Snow White di dalem peti mati dari kaca yang diukir emas2, sampe datangnya Prince dambaan si Snow White untuk membangunkannya. And they live happily ever after..


They live happily ever after. always kaya gini, aaaahhh.. so sweet.. Sebenernya yang menjadikan mereka live happily ever after pada akhirnya itu adalah sifat2 mereka yang baik. Baik hati dan rela berkorban seperti Princess Belle, keteguhan hati yang mantap seperti Princess Jasmine, sikap kritis dan brani ngambil resiko seperti Princess Ariel, kemurahan hati dan kesabaran seperti Princess Aurora, ketabahan, kemurahan hati dan mimpi seperti Cinderella, dan juga kelemah lembutan seperti sifat Snow White, akan membuat kita menjadi Princess yang sebenarnya dan seperti dongeng2 lainnya, happy ending akan menjadi akhir hari kita. ;D

Overandout
    faiza

1 comment: