Saturday, November 28, 2009

Just a Long Story

Idul Adhaa!!!!! gw ga solaaat T.T lagi dapeeetttt, uhuhuhu. Mentang2 idul Adha, gw jadi inget idul fitri gw tahun laluu deh. mau cerita aahhh

Lebaran hari 1 tahun 2008:

yayaya, gw itu org betawi sunda. khas betawi pd saat lebaran adala keluarga pergi ke rumah smw sodara2. seperti tahun2 yg lalu, gw dan sluruh tetangga gw (smw tetangga gw itu sodara gw) salam2an dirumah gw setelah sholat ied. terus kita smw langsung cao kekuburan nyai, kucuran abe', rumah cing pat, dan ke rumah uwa mang. disetiap rumah pasti disodorin makanan!!! jadilah gw makan muluu!
pas azan zuhur, kita smw pulang kerumah masing2. tapi keluarga firdaus dan keluarga Idrus sardi (uwa gw dari mamah) masih melanjutkan perjalanan kerumah mama yos.
Uwa idrus itu uwa yg paling bae! yg paling kurus! juga uwa yg plg deket sama gw.

Faiza: Uwa!!
Uwa Idrus: Eeeh ade!! sini2!! (nyium jidat gw)
Faiza: Uwa gendutan nii...
Uwa langsung mengangkat kedua bahunya dan juga mengngkat bajuny hingga kedada dan memperlihatkan perutny yg sekarang buncit!! Udelny keliatan, kancing celana dibuka, setengah retsleting dibuka dan celanany dililit dg gesper item.
Uwa Idrus: Iya dong! uwa udah gndut skarang!!! celana ua smwny udah pada kaga muat!!

hahaha, kontan gw langsung ktawa ngeliat tingkah wa idrus. kita smw pergi kerumah mama yos, kecuali ayah. ayah bilang mw jaga rumah, takut ada tamu dateng.
sampe disana dikabari hal yg menyedihkan, Uwa Daddy meninggal!! Inalilahiwainailaihiroojiuun. Wa daddy meninggal krn serangan jantung. Bukan hany wa Daddy, wa mimin (bukan nama asli, lupa namany siapa) jg meninggal, juga krn serangan jantung. katany wa mimin meninggal pas dia lg sujud sholat dhuha, subhanallah.
abis dari ruma mama yos kita ke depok, ke rumah wa daddy. jalanan maceet!! nyampe sana kita sholat ashar, ngaji2, ngobrol, maghrib kita pulang.

Wa idrus: De, kamu tw ga?
faiza: ng~?
wa idrus: tadi uwa pipis, kebelet bgt.
faiza: ... *nahan ketawa (masa pipis aja diceritain)
wa idrus: waktu kamu smw udh pada duluan ke rumah wa daddy, kan uwa markir mobil duluu. nah uwa kebelet, udah ga tahan lg, uwa pipis aja dipohon. abis itu uwa nyari2 tisu, kaga ada! kmn si tisu kamu?
faiza: tisuny abiis.
uwa idrus: yaaaah, uwa uwa paling ga bisa ga cebok. uwa ga bisaaa. krn ga ada tisu uwa cari aqua, kaga ada jg. adany cuma pepsi. AAAAH!!! bodo amat!! uwa guyur aja pake pepsi. lengket2 dah situu!
faiza: iiiiiih, hahaha
uwa idrus: uwa bener2 paling ga bisa kalo ga cebok. bener dah dee. paling ga bisa uwa. benerrraaan...
faiza: iya wa, iya...

uwa gw yg 1ini emang konyol, dasar jorok!! hahaha

hari ke2: molor dirumah *sebnerny sii kerja rodi bersiin ruma

hari ke3:

faiza: ...
dila: ...
ina: ...
faiza: HHHUUUUAAAA!!!!! PEEEGEEEELLL!!!
dila: apaan sih lo tereak2?!!!
faiza: udh ga berasa apa2an lg!!!!! hahahaha (ketawa melas)
dila: iiiiih, budek nii gw.
faiza: gawat! gawat!! gw udah ga bisa ngerasain kalo gw puny p*n**t!!!!! my ass matiii rasaaa!!!! o'o... kakii gw jg mulai ilaaaanggg!!!! TIIIIDAAAAAAAAK!!!!!!
GEPLAK!
dila: lebai lu ah.

ya! gw mangku ina selama 2 jam! 2 JAM!!! mangku ina...... huhuhuhuhu
jalan dari jkt ke serang siii lancaaaar! tapi pas mw ke pabuaran (ada ruma sodara jg disana) maceeet bgt!!! 5menit cuma jalan 60cm!!
nyampe disana sholat dan ngobrol2. karna udah malem, langsung cao lagi kerumah uwa teh sob. karna udah lama ga kesana, kita NYASAAAAAR!!! gw panik, nyari2 nama jalan 'dimanakah kita sekarang?'. terus akirny nemu jg kitah jalan cempaka 2.

uwa idrus: itu jalan cempaka 2?
mamah: iya bener. alhamdulillah...
uwa idrus: yeee, kita masih nyasar tw. org nama jalanny jalan kenari 2!!

lanjut lah perjalanan hingga ketemu jalan kenari 1.

uwa idrus: dil, jalan kenari brp tu dil??
dila: kenari 1..
uwa idrus: bisa nih masuk sini! tinggal belok kiri, bisa tembus kenari 2 nii... nyampe daah!!! ASSSIIIIIIIK!!!!

dan kita pun masuk kenari1, jalanny sempit bgt! cuma bisa 1 mobil, itu pun mepet. setelah masuk lebih dalam ternyata kga ada jalan ke kiri!!!! kita pun terdiam, udah sama2 tw kalo kita TERJEBAK disini!!!! kga bs kluuaaaar!! jlanny terlalu sempiiiit!!! hopeless, kita tetep jalan kedepan, untungny ada rumah bertembok yg belom dicat dg halaman gede. tapi halamanny serem bgt! banyak pohon2 pisang dan halamanny dipenuhi puing2 batu, bukan rumput2 ijo.
mobil masuk, mencoba muter arah, dan KELUARLAH SESOSOK IBU2!!!!!!!!! HHHIIIIYYYYAAAHH!!!!

ibu2: paaaak.... (ngomong sama wa idrus)
mamah: (buka jendela) ibu, kita numpang muter mobil yaa buuu...
ibu2: ..... dengdengdengdeng *backsound horor
mamah: numpang ya buuu...
ibu2: GIMANA SIIH!!!! disitu ada bocoran air tw *gw ga ngerti de maksud bocoran air itu apa
uwa idrus: aduuuh maaf ya buu. saya ngga tau. udah malem, gelap buu, saya ngga liat...
ibu2: TUUUH!!!! persis di kolong mobil itu ada BOCORAN AIIIR!!!
om jamhur (adekny ayah): HAH?!!! kuburan bayi??!!!!!!
faiza: HHHUUUUUAAAAA!!!!!!!
dila: HHHUUUUUUUUAAAAAA!!!!!
mamah: KUBURAN BAYIIII?????!!!!!!!!
sarah (sodara gw): HIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!
sipa: TTTIIIIIIIIIIIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK!!!!!
mamah: HUSH!!!! jamhur bolot nih! bocoran air!!! bukan KUBURAN BAYIII!!!!!

kita smw panik gara2 celotehan om jamhur yg bolot!!!!!! langsung gw dila sipa sarah pada parno.

uwa idrus: senter!! senter us, ada kaga? ibu punya senter?
ibu2: KAGA ADA!!
ayah: niih ada niiih
uwa idrus: nah ini ada niii buuuu, tenang ajaaaa
ibu2: kalo ampe bocoran air itu keinjeeeek ...... *ga bs ngelanjutin kata2, saking shock.ny
wa idrus: yaaah, kalo udh keinjeeek saya harus gimana?
ibu2: !!!!!!!!! *shock berlanjut
wa idrus: saya senter! nih saya senter yaaa... alhandulillah kga keinjeeek!!! kalo gitu saya nanti maju terus mundur maju lagi mundur lagi dan HHHIIIIAAAH!!! slamet kita! ga akan kena! selamet ya buuu....

dan akhirny kita terbebas!!!!! sebelum keluar kita minta maap dan bilang makasih duluusama ibu2 itu. dan mulai mencari kenari2.

dila: itu tuh kenari2!!!!
sarah: teteh dila lg dengerin lagu ye?
wa idrus: mana dil?
dila: yg itu!!! tu tu tu...
sarah: teteh dila lg dengerin lagu y?
faiza: itu wa, disituuu...
sarah: teteh riza lg nyetel lagu y??
mamah: UDAH DIEM SARAAH!!!! lagu2 lagu2... udah tw org2 lg pusing nyari jalan...
sarah: sipa, ga ada yg nyetel laguu, ato jgn2 radio???!!
mamah: AAARRRRGGGH!!!! *frustasi

sarah dan sipa yg duduk paling blakang itu ternyata denger senandungan lagu, ga tw lagu apaan, gw jg samar2 ngedenger, kakak gw jg. tapi ga ada yg nyetel lagu ato semacemny, radiopun kga nyala. tapi gw dg sok ny bilang 'Radio itu, radio!!' sekaligus meyakinkan diri gw sendiri kalo itu radio ketika udh nyampe dirumah wa teh sob.

sarah: tapi kan radio kaga nyala...
faiza: nyala...
sipa: kaga nyala!!!! tanya aja uwa!
faiza: NYALA!!! POKOKNY NYALAA!!!! *udh mulai mikir yg kaga2
sipa: oiye, om jamhur, masa pas sipa dimobil sipa nyari sendal sipa kaga ada. pas sipa nyeker dari mobil kesini, eeeh tw2ny sendal sipa udh ada di ruma wa teh sob!
om jamhur: ...
sipa: om jamhur make sendal sipa ye?
om jamhur: he
faiza dila sarah: hahahahhaha
sipa: iiiiddiiiiiih om jamhur daaaah!!!!

makanan dataaaang!!! laper!!! kita dibeliin sate sama raben *masakan khas banten.
kita makan ld nafsu menggebu2.

sipa: sar, minta satenye satu yee...
sarah: khhhiiiiiiiikhh!!!!!!! (niru suara kucing lg marah bertanda kl jawabany 'tidak')

gw heran sarah tu berasal dari planet mana...
akhirny kita pulang menuju jakartaaa!!!!

ina: teteh dila, boneka stromboli (boneka pinokio) tuh dari mana?
dila: dariiiii... mana ya.... dariiii.... belanda *ngarang bebas
ina: dari kayu yah?
dila: hahahah iya! nice ina! good!! you're right!!! *sekalian ngajarin ina bhs inggris

pinteran mana sih sebenerny? ckckcck

No comments:

Post a Comment