Friday, January 8, 2010

semua untuk mama

Jujur, kecewa gue sama nyokap.

kenapa?

bang sukri (om gue): ade ngga ikut mama sama ayah sama om jamhur ke mangga dua?
gue: ngga. ngapain ke mangga dua?
bang sukri: beli laptop buat ade.
gue: hah serius?! asiiiiikkkk.


gue ga terlalu percaya apa kata bang sukri. tapi jelas gue seneng. gue udah ngarep banget punya laptop baru. terus kenapa kecewa?


gue langsung search google laptop yang bagus buat design. yang coloringnya keren. yang ngga lemot walaupun gue nginstal berbagai macam program editing. gue sangat bersemangat.


gue sms mama:
mam, ade pinjem laptop dong. mama dimana? mangga dua? ngapain mam?

mama bales:
laptonya dibawa.


mama ngga bilang mama ngapain di mangga dua. yaaah, emang ngga mungkin deh mama beliin gue laptop baru.


Mereka pulang dan ayah bilang ke gue.


ayah: de, ayah beli laptop baru.
gue: beneeer?! buat ade ya yah?!
ayah: buat ayah dong.


gue tau itu pasti buat gue dan juga kakak gue. ayah ngga mungkin. ayah cuma tinggal nyuruh om jamhur buat ngetikin kerjaannya. itu udah sangat enak buat ayah.


ayah: ayah udah pesen.


kontan gue kaget. udah dipesen? merknya apa? kapasitas cd-room nya? bagus ga buat design?


gue: udah dipesen?!
ayah: iya. warnanya merah.


ugh. padahal gue mau putih atau ngga gold atau ngga coklat kopi. tapi merah ngga papa lah. yang penting laptop baru buat gue.


ayah: keren de. langsung dari luar negeri tuh. kecil lagi.
gue: kecil? bukan laptop kali, notebook kali tuh yah
ayah: pokoknya keren deh.


besoknya, gw lagi ngampus. dan kakak gw sms:
dude, high five. we're gonna get new laptop just in time! mama bilang dia beliin leptop buat kita!



gue bales:
 i know. udah di pesen malah. and guess what? it's red. dimana?


kakak gue bales:
iya?! argh. ok, fine. damn. otw mangga dua sama ayah.


dan bener aja, itu notebook, bukan laptop. ayah ga bisa bedain yang namanya laptop dan notebook.


oh come on! notebook nya bahkan ga punya dvdroom, ga bisa nonton. dan notebook ga bagus buat design. lemot kalo diinstal macem-macem program editing.


kakak gue sebagai pencuci otak sejati, membuka mata ayah kalo notebook itu ga bisa menunjang masa depan gue nantinya. ayah pun udah setuju mau cancel pesanannya dan mesen laptop. tapi mama?


dila (kakak gue): ma kasian ade ma. ade tuh butuh laptop nantinya, bukan notebook. laptop yang bagus buat design, buat menunjang masa depan ade nantinya. notebook lemot ma, sedangkan ade butuh program-program editing. dan notebook lemot ma kalo di instal begituan. bla bla bla.

dan mama cuma bilang tiga kalimat.

"mama udah tua. berat bawa-bawa laptop. maksud mama beli yang kecil itu biar mama ga berat bawa kemana-mana."


see? ternyata itu buat mama. mama. mama. buat mama. bukan buat gue. ataupun kakak gue. buat mama. demi kepentingan mama. mama. dan mama.


kalo udah bawa-bawa 'tua', oke, gue udah ga bisa ngomong apa-apa lagi. argumen gue dan kakak gue mentok di kata 'tua'.


bukannya gue ga mikirin mama keberatan bawa-bawa laptop. bukannya gue ga bersyukur, gue bersyukur, "terima kasih ya Tuhan". tapi kenapa mama bilang beli laptop buat gue dan kakak gue. kenapa ga bilang aja beli laptop buat dia. buat kepentingan dia. bikin gue berharap banyak.



ooh, gue tau, kenapa mama ga bilang-bilang dulu kalo mau beli notebook. kenapa mama langsung mesen tanpa nanya kebutuhan gue apa. supaya ga ada yang protes.


aaahhh. dan kakak gue mendapat ide briliant! "jual aja laptop mama yang lama, beli yang baru, yang lebih bagus."


dan mama bilang "pake aja laptop mama itu, ga usah jual beli lagi."


mam, mama pikir laptop mama masih bisa nginstal2 lagi? itu aja baru di instal vista aja, udah lemot gitu. gimana ditambah program lain.


dan mama bilang "pake aja dulu."


aaahhhh, yaudah laaahhh, percuma juga mau berargumen apa lagi, mama ga percaya kalo harga barang yang tinggi itu punya kualitas yang tinggi juga. menurut mama, murah itu dewa. mama emang segalanya. apa yang mama pikir itu yang terbaik.


pulang-pulang gue ngeliat nyokap gue lagi ngitung pake kalkulator gedeeeee banget. gedeeeee banget. gedeeee bangeeeet. dan gue bilang "Mam, kalkulatornya gede banget, mama ngga berat bawanya? mama kan udah tua." mama diem ga ngejawab, keliatan banget kalo mama kesel.


"mam, ade pinjem laptop dong. laptopnya dimana mam?"
"ga tau. ngga boleh minjem kamu."

oke. mama kesel. hahahaha


dan sekali lagi, gue bukannya ga bersyukur. gue bersyukur. terima kasih Tuhan. Terima kasih





over and out

2 comments:

  1. jahat lo ama nyokap aja kecewaa haha sama sih. gw masih menanti pengganti laptop keramat gw haha

    ReplyDelete
  2. hahahaha gue juga sangat menantikan laptop baru, zzzzzzzzz

    ReplyDelete