Friday, January 15, 2010

UAS PERDANA

Ini UAS perdana gue sebagai mahasiswa! Yeaaay. Biasalah, pertanyaan-pertanyaan standart ada dikepala gue, kayak:

Susah ga ya?

Bisa nyontek ga ya? hahahahha.

Kata informan gue yang berpengalaman sih, UAS di design itu nyantaaaaiiii. Jadilah gue tenang.

UAS pertama itu MPK Pancasila dan Nirmana.

UAS Pancasila gue ngawur. Gue belajar kok. Gue baca-baca catetan, walaupun gue baca catetan temen gue, bukan catetan gue, tapi gue baca.
Gue liat no 1, lewat. No 2, lewat. No 3, lewat. 4, lewat. 5, lewat. 6, BISAAAA! 7, BISAAAA! 8, BISAAA! 9, agak bisa dikerjakan. 10, agak bisa dikarang.

Nomor nomor yang gue lewatin itu isinya ngaco semua, bahkan jawaban gue buat no 1, no 2, dan no 3 itu sama. SAMA PERSIS. hahahha.

Lagian deh pertanyaannya juga sama aja.
Jelaskan pengertian Pancasila bagi bangasa Indonesia bla bla bla
Jelaskan kedudukan Pancasila bagi bangsa Indonesia bla bla bla
Jelaskan fungsi dan tujuan Pancasila bla bla bla bla bla

Lah kan sama ajaaa. Kelakuan kelakuaaan...

Karena gue ga belajar semua materi buat UAS jadi gue mengarang ngawur dengan segala minimnya pengetahuan yang otak gue punya.

"Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama berjuang demi tercapainya kesejahteraan bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Dengan cara apa? Dengan cara kita menjadi manusia yang baik, yang beradap, berbudi pekerti luhur seperti yang tertera dalam Pancasila sebagai pedoman kehidupan kita sebagai masyarakat yang baik, beradap dan berbudi pekerti luhur. Mari kita amalkan nilai-nilai sila-sila Pancasila yang yang baik demi tercapainya tujuan bangsa Indonesia ini. Mari kita berjuang bersama."

Yaaaa, kurang lebih begitulah yang gue isi di kertas folio bergaris yang dibagikan buat ujian.

Oiya, gue hampir aja lupa nulis no urut hadir gue di kertas jawaban Pancasila. Untung ajaaa keburu. No urut gue adalah 36!!! Angka favorite gue *hahaha ga penting.

Kalo buat UAS Nirmana, kami UAS praktek. Jauh hari sebelum uas kami disuruh bawa bahan-bahan buat dibawa waktiu UAS nanti. Bawaannya BANYAK. Tas gue jadi berat banget deh, yang biasanya gue malah ga pernah bawa apa-apa kalo kuliah, jadi bawa:

1. Cat Poster: Warna bebas + hitam dan putih
    Gue bawa semua cat poster yang gue punya. Putih, Item, Biru, merah, kuning, ijo, sama biru lagi. Biru gue emang ada dua, yang satu udah dikit lagi abis, jadi gue bawa dua-duanya.
    
2. Kuas

    Jelas harus dibawa. Gue punya banyak kuas dirumah. Kuas-kuas bekas pelajaran Seni Rupa waktu SMA dulu masih ada dan masih agak lumayan bisa digunakan dengan bagus. Nyokap gue waktu itu juga pernah beliin kuas-kuas baru. Dan gue waktu itu juga iseng beli kuas baru, soalnya gue ga punya kuas ukuran itu, jadi pengen punya, hahaha. Dan gue bawa semuanya. kerajianan.

3. Palet.
    Palet buat cat, gue cuma punya dua. sebenernya sih cukup 1, tapi gue ga sreg, pengen bawa dua-duanya. bener-bener kerajinan. Dan pas gue liat palet kesayangan gue, AHHH! Ada cat yang ngering disitu, banyak. dan ga bisa ilaaang, gue kesel. Akhirnya pas gue ngorek-ngorek kamar Ina (ade gue) ada palet gedeeee. Gue ambil aja. Dan gue bawa tiga-tiganya.

4. Koran
    Buat tatakan supaya meja ga kena cat. Gue bawa banyak koran, supaya temen temen gue bisa minta, hahaha. Kan kasian kalo misalnya ada yang kelupaan bawa koran.

5. Kain
    Buat lap atau buat ngeringin kuas. Gue liat anduk-anduk kecil dilemari gue, apa gue bawa anduk itu ya? pikir gue. Ah sayang, anduknya bagus, sayang buat jadi lap cat, ntar bernoda, hahaha. Dan gue ngelirik pakean dalem gue. AH! Ada kaos dalem yang dulu gue pake waktu SMP! Udah kekecilan, udah kuning pula, hahahha, lagipula gue udah ga pake kaos dalem lagi sekarang. Jadilah gue samber tu kaos dalem dan gue bawa ke kampus.



6. Dua gelas plastik kosong

    Dua gelas ini diisi pake air. 1 buat air kotor, 1nya lagi buat air bersih.

7. Bahan cap, daun bertulang kasar/pangkal sawi/kentang/ alat2 untuk cap

    Gue bawa kentang sama pangkal sawi.

8. Kertas
    Buat corat-coret ngetes warna.
Dan lo tau,

UAS NIRMANA GUE SALAH!

Disoalnya minta warna yang digunain itu adalah warna yang masih ada dalam satu kesatuan. warna yang senada. tapi yang gue pake malah warna yang KONTRAS, yaitu kuning, biru dan ijo. Sedangkan temen temen gue benar! Mereka memakai warna yang senada!!!
Kalo kata asisten dosen nirmana yang ngeselin itu, "Anggep aja saya klien, kalo saya mintanya ini, yang kamu harus buat ini. Kalo saya mintanya itu, ya kamu harus itu. Kalo saya ga suka, ya kamu ngulang. Kalo klien ga suka ya pekerjaan kamu malah jadi berantakan." Jadi saya menganggap soal nirmana adalah klien saya.
Dan gue salah sangka atas apa yang klien gue minta. Dan kerjaan gue berantakan. Langsung mood gue ga ada buat ngerjain. GAWAT!

Uas Nirmana gue

Sangat tidak enak dipandang menurut gue. Udah gitu kelewat bates kotak gue ngecatnya gara2 bersin. Mana cap awan yang gue bikin dari kentang itu aneh lagi, terus ya awan-awan yang ada di bagian atas itu kacau banget! Ada awan yang kedempetan, ada awan yang tabrakan, tindih-tindihan, ada awan yang cat putihnya ga nyata. Dan ada juga awan yang kebalik (GUE KEBALIK MEGANG POSISI CAPNYA!). Frustasi banget dah gue, hahahaha.

BANDINGKAN DENGAN TEMAN-TEMAN SAYA

UAS Nirmana Tasya


UAS Nirmana Jo

Karena gue bingung gimana memperbaiki penampilan UAS gue, gue pun memilih jalan ketidakperdulian yang mendalam terhadap UAS gue. Daripada pusing-pusing mikirin UAS gue yang warnanya kontras dan capnya yang amburadul, mending gue mencari kesenangan dengan berfoto-foto bersama kaos dalam saya tercinta yang dengan biadapnya jadi BAU gara-gara bau cat campur bau kentang mentah dicampur aduk.



Sampe-sampe gue lupa lagi nulis no urut hadir di kertas ujiannya. ARRRGH. Gue langsung lari ke penjaga dan ngambil UAS gue dan nulis angka 36 disana.

Besoknya itu UAS MPK Kadeham.
DAN GUE TELAT! Setengah jam gue ilang gara-gara macet dan hujan. Jadi gue turun ditengah jalan (yang biasanya gue turun di halte UNTAR) yang emang lebih deket ke kampus gue, soalnya ga pake naek jembatan. Gue lari-lari dari tengah jalan sampe ke kelas.

Semua bahan yang gue udah apalin semalem dan di bis tadi langsung buyaaaar, ga inget apa-apa gara-gara panik telat, hahaha. Dan pas tanda tangan absen, gue liat no urut hadir gue tertera no 37. Hmm, 37 ya? HAH?!!! TIGA TUJUUUUH?!!!! Bukannya 36 yaaa?
Mampuslah gue, no urut hadir gue di UAS kemaren itu gue nulis 36!!! Bukan 37!! Kalo nilai gue diisi ke Novan (temen gue yang no urut hadirnya diatas gue), Novan itu jarang masuk, UAS aja dia ga masuk-masuk, dan tiba-tiba dia punya nilai yaitu nilai gue dan nilai gue jadi kosong karena gue malah ngisiin punya Novan, matilah awak

Gue pun panik. Dan langsung nanya ke pengawas 'KA, KALO KEMAREN SAYA SALAH NO URUT GIMANA KA?' dan pengawasnya dengan entengnya cuma geleng-geleng ga tau dan masang tampang ga mau tau. ARGH

Hmm, gimana ya? bodo amat deh ya. GA BISA LAH GUE NGOMONG GITU, dasar tolol. Akhirnya gue pun bingung, tapi gue harus ngerjain UAS Kadeham gue dengan baik dan benar, ternyata ga bisa, akhirnya NGARAAAANG. Dan abis itu baru gue panik lagi.

"Jah, kenape deh lo? Panik sendiri gitu."
"NO URUT GUE SALAH DARI KEMAREN! MASA NOVAN DAPET NILAI GUE?!! GA TERIMA. HARUSNYA NO URUT GUE 37! BUKAN 36! KEMAREN GUE NULIS 36!!!! LO MUSTI TAU, GUE SENENG KARENA ITU ANKGA FAVORITE GUE! DAN SEKARANG ANGKA FAVORITE GUE BERUBAH JADI ANGKA BENCANA GUE!"
"Sabar ye jah."
"Hmm cuma itu ya komentar lo? Hmm..."
"Eh tapi ya no urut gue yang kemaren sama yang sekarang juga beda satu angka."
"Lah? Ko bisa sama?"
"Emang gitu ege! Emang beda-beda no urut tiap MPK."

Hee? Bagus deh. Panik gue dari tadi ga ada gunanya dong ya? Ternyata gue ga jadi SALAH UAS LAGI! Hahahaha

Besoknya, hari ke tiga UAS,  GUE TELAAAAT LAGIII, hahahha, lari lagi dah gue, capek lagi, buyar lagi, hahahhaha. TERUSIN AJE FAY

Dan hari ke empat UAS gue ga telat dooong! hehe, soalnya masuk jam setengah11, udah bukan pagi.

Kita tunggu hari senin yang akan datang, apakah saya akan menjadi kurus gara-gara lari mulu? AH! kalo gitu gue telat aje terus yee. BIAR KURUS

Akhir-akhir ini semua orang bilang gue gendut. Ya ya ya gue JUGA tau yee kalo gue gendut. Gue sadar diri, man! Jadi ga usah ngasih tauin lagi juga gue udah tau. Is that just a joke? It's okay. Gue terima, malah gue jadiin joke juga. Tapi kalo keseringaaaan, jadi basi yee, ga lucu lagi boy, nyakitin malah, hahahahahaha

Man, setiap humor punya kadaluarsanya masing-masing. Dan jangan lupa setiap orang, apalagi cewek, sangat sensitif dengan bentuk tubuhnya

BIAR GUE TEBAK!
Lo pasti mikir gue LEBAY kaaaaan? Maksud gue pasti lo mikir kalo pikiran gue tentang gendut-gendut itu GA PENTING kaaaan?
NGAKUUU GA LO?!! NGAKUUUUU! hahahha

Kalo yang baca blog ini dikatakan orang yang kurus atau pas, ga usah komentar deh, gue tau lo ga bakal ngerti perasaan gue yang tersayat ini kaaaan? (yang ini gue akui, emang lebay) hahahha. Tapi beneran deh, yang ngerti tuh cuma orang-orang gendut atau agak gendut (yang gue pikir, gue masuk kedalam aliran ini, agak gendut, tapi mereka berkata lain, katanya gue GENDUT) yang bentuk tubuhnya dijadiin joke secara berkala.

It's true. Gue paling tau hal itu! Karena waktu gue masih jaman-jamannya kurus ya, gue mikir kaya apa yang kalian pikirin tadiiiiiii!!!! Wooooo, emangnya gue ga tauuuu woooo, jangan ngeles lo! hahahahhaa


over and out

No comments:

Post a Comment