Monday, February 1, 2010

Two Cats Has Been Cancelled

Jelo dan Marko, pasangan paling romantis versi gue ga jadi di kasih gue. Hmm ya setelah dipikir-pikir, nampung dua kucing lagi itu bakal repot banget, sedangkan gue dan kakak gue, yang bertugas ngurus kucing, jarang di rumah. Akhirnya gue memutuskan buat cancel kedatangan dua kucing itu. Huhuhu sedih sih, gue udah ngarep banget.

Jelo dan Marko digantikan dengan Leo. Leo adalah saudara kandung Neko. Gue pikir nampung satu kucing lagi masih bisa ditolerir lah repotnya, lagi pula kalo cuma nampung satu anak kucing, gue ga perlu beli kandang baru, karena di kandang yang gue punya masih muat satu lagi.
 



Neko itu wanita. Wanita galak lebih tepatnya. Sumpah, galak banget.

Leo itu laki-laki. Laki-laki pengecut kalo menurut gue.

Sejak Leo dateng ke rumah gue, dia stress gue rasa. Badannya gemeteran. Dia ketakutan. Dia meringkuk banget, kaya meluk dirinya sendiri bikin badannya sekecil mungkin, kalo bisa sampe badannya ga keliatan, tapi dia terlalu gendut dan besar buat dibikin sekecil mungkin. Kalo dia jalan mencari tempat aman buat meringkuk, badannya diseret, jalan pelan-pelan dan kepalanya melihat-lihat kesegala arah, tampang maling mau kabur ketakutan kegep warga.
Dia juga ga napsu makan. Sedih gue. Kasian banget dia ga makan-makan. Ditambah lagi Neko yang bikin stressnya nambah.

Leo: diem ngeringkuk dipojokan
Neko: ngeliatin Leo dari jauh
Leo: diem
Neko: mendekati Leo dengan tampang bete
Leo: gemeteran
Neko: “KHIIIIIKKH”
Leo: diem. Gemeteran. tampang berkata “GUE HARUS KABUR! KABUR KEMANA LAGI GUE? UDAH DIPOJOKAN INI”
Neko: “KHIIIIIKKKH” sambil tetep bergerak mendekati Leo. Bulu udah berdiri semua.
Leo: Diem. Gemeteran. Tampang pasrah.
Neko: mendekat. Ngendus-ngendus Leo. nempeleng Leo.
Gue: “Nekooo, jangan galaak.”
Neko: Ngeliat gue. Kabur.
Leo: meringkuk gemeteran.


Dan Neko balik lagi ngedeketin Leo dan “KHIIIIIIIIKH” dan GRAOOOOO. Nempeleng Leo lagi. Neko ga nyakar, dia cuma nempeleng. Terus-terusan kaya gitu. Karena gue baik hati dan mengerti situasi, gue pun langsung mengambil tindakan, nempeleng Neko balik, hahahaha. “Neko jangan galak-galak napa jadi cewek. Ga boleh gitu ya ayang. Jangan nakal. Oke.” Dan gue membiarkan Neko dan Leo berduaan. Tapi Neko tetep galak.


Merasa kasihan dengan Leo, gue pun nge-backing-in dia. Gue gendong Leo dan gue elus-elus dia supaya merasa aman. Neko ngeliatin Leo dengan muka mupeng. Mungkin Neko merasa posisinya terancam “HARUSNYA GUE YANG DIELUS-ELUS! BUKAN LO! HEH, INI TUH RUMAH GUE! DIA TUH MAJIKAN GUE. MAU NGAPAIN LO DISINI?”


Gue pun memutuskan memasukkan Leo ke kandang dan membiarkan Neko tidur dikamar gue untuk hari ini supaya Leo bisa istirahat tanpa tempelengan Neko.


Berasa banget bedanya Neko sejak adanya Leo. Neko jadi lebih manja dari biasanya, juga lebih hiper aktif, gue rasa dia caper. Dia takut kalo dia ga caper perhatian gue bakal direbut sama Leo, hahaha. Neko bete banget sama Leo.


Di kandang, Leo ga pendiem. Gue ngintip dari jendela kamar gue, Leo lari-lari di kandang, loncat-loncat dikandang, garuk-garuk kandang, gue tau dia pengen banget keluar kandang. Akhirnya gue memutuskan buat keluarin dia dari kandang, pas gue dateng, Leo langsung berenti loncat-loncat dan dia langsung diem dipojokan. That’s why gue bilang dia pengecut, hahaha. Kalo ga ada orang aja, dia langsung grasak-grusuk. Pas ada orang langsung meringkuk.


Leo masih harus beradaptasi dengan lingkungan barunya disini, dan Neko pun juga masih harus beradaptasi dengan adanya Leo, dan dia harus belajar berbagi dengan Leo, berbagi kandang, berbagi makanan, berbagi minuman, dan berbagi majikan tentunya.

Gue ga pilih kasih. Gue sayang Neko dan Leo. Gue ga ngebedain Neko dan Leo. Semoga mereka bisa cepet rukun deh.


over and out

1 comment: