Wednesday, February 10, 2010

Ada Yang Aneh Dengan Saya

Gue sakit. Ya, sejak kejadian JERAWAT TERINFEKSI, sekitar seminggu gue istirahat dirumah. Sumpah ga asik banget dirumah doang. Tidur, makan, minum obat, nonton tv, ngemil, makan lagi, tidur lagi. Monoton.


Karena udah terlalu lama di rumah, gue pun muak, dan mencoba kabur dari rumah, pergi ke barito beli makanan kucing. Ditemani oleh Icut. Selesai kegiatan di barito kita memutuskan berlabuh ke Sency, beli kado buat adek gue, Ina, ulang tahun yang ke lima.


Muter-muter sency, kado udah dapet, kita udah makan, kita nunggu sampe jam 7 malem baru pulang kalo ga mau kena macet. Selagi nunggu, kita muter-muter lagi, dan tiba-tiba kaki gue nyut-nyutan. Pergelangan kaki gue, pergelangan tangan gue, buku-buku jari tangan gue, semuanya nyut-nyutan. Gue bingung.


Karena Icut kasian ngeliat gue, kita pun pulang. Pas di rumah, gue naek tangga mau ke kamar gue, kaki gue ga bisa nopang. Gue udah gemeteran, kaya nenek-nenek. Sumpah gue bingung banget, ada apa dengan gue? Kaki gue tiba-tiba kaya mau lumpuh. Gue langsung pegangan tangga, dan nyeret badan dan kaki gue ke atas sebisa mungkin. Terus gue langsung tidur.


Tengah malem, gue mau pipis. Gue bangun, kaki gue sakit. tapi gue paksain jalan. pas mau turun dari wc, gue jatoh. kaki gue bener-bener ga bisa nopang. Untung refleks tangan gue hebat, hahaha, langsung gue pegangan gagang pintu. Dan berusaha balik ke kasur dan tidur lagi.


Besoknya Ina ulang tahun. Kaki gue sumpah sakit banget. Tapi gue tahan. Malem-malemnya gue melakukan yoga. Biar gue relax, otot-otot kaki gue ga tegang.


Besoknya lagi, gue ke kampus, mau dekor buat Inagurasi. Gue kira dengan gue yoga tadi malem, kaki gue udah enakan, ternyata nambah sakit! Bingung gue, tapi gue harus tetep ke kampus gimana pun kondisi gue.


Gue mandi dan siap-siap ke kampus naek bis jepang 46. Kaki gue udah mulai nyut-nyutan, tapi gue tahan. Ditengah jalan, ternyata 46 nransit penumpangnya ke bis 88 yang emang satu arah tujuan. Gue berdiri dan kaki gue sakit parah, gue pegangan keras supaya bisa nopang badan gue sekalian. "Neng, lama banget sih turunnya." abang-abang supirnya ngomel. "Sabar kenapa sih bang. bawel amat."


Gue pun jalan perlahan-lahan. Dan naek bis 88 dengan susah payah. Udah nyampe halte UNTAR. Gue bingung mau turun di halte UNTAR yang harus naek tangga layang, apa turun di bawah fly over yang tinggal nyebrang nyampe Trisakti. Tapi repotnya, kalo turun di bawah fly over gue harus turun di tengah jalan dulu baru nyebrang dibawah fly over dan nyampe Trisakti.


Karena repot, akhirnya gue memutuskan turun di halte UNTAR dan naik jembatan dengan sekuat tenaga. Tapi sayang banget, tenaga gue udah abis. Gue jalan pelan-pelan naik tangga. beberapa anak tangga berhasil gue lalui dengan kaki yang super duper sakit, walaupun membutuhkan waktu yang lama, lamaaaaa banget, sumpah dah, gw aja sampe kesel sendiri.

Ngelangkah kecil-kecil, pelan-pelan, karena emang sakit banget. Dibelakang gue ada kakek-kakek jalan, DIA LEBIH CEPET JALANNYA DARI GUE, sialan. kalah gua sama kakek-kakek.


Di pertengahan jembatan, gue bener-bener udah ga kuat lagi jalan, gue pun memutuskan diem dulu diatas jembatan, istirahat dulu sejenak. Berasa udah kuat jalan lagi, gue mulai jalan lagi. Ga lama kemudian, kaki gue sakit lagi, gue diem lagi. Jalan lagi diem lagi. jalan lagi diem lagi. Mau nangis gue rasanya, sakit banget banget.

Tukang-tukang yang nongkrong di jembatan pada iba kayaknya ngeliat gue. Orang-orang yang lalu lalang di jembatan pada kesel karena jalan gue yang pelan dan dikit-dikit berenti, "Yaudah sih jalan aja duluan sono noh!" pikir gue.


"Cuuut, gue ditangga UNTAR nih masaaaa. Lagi diem ditangga. Ga bisa jalan cut, sakit." gue sambil istirahat sambil curhat nelpon icut yang posisinya ada di kampus.
"Lah, lo ga bisa jalan gitu? Emang kaki lo sakit banget ya?"
"Iyaaa. Gue mau jalan lagi nih ya, gw paksain dah. udah lama banget gue ditangga dari tadi jalan ga nyampe-nyampe."


Gue pun jalan lagi. Buat turun tangga jembatan aja tuh lamaaaaa banget, sakiiiit banget. dan akhirnya gue BERHASIL nyebrang! HAHAHAHA. Dijalan menuju Trisakti, jalan gue masih tetep ga ada perubahan, gapapa, yang penting gue udah sukses nyebrang lewatin tangga jembatan.


Ditengah jalan, gue ketemu Martin dari arah yg berlawanan. Gue sapa, "Tin! Lo ga ikutan dekor?" dan dia bilang dia mau makan dulu, oke. Gue pun jalan lagi. Ga lama, gue ketemu Alan dari arah yang berlawanan. Gue sapa, "Lan, lo ga ikutan dekor?" dan dia bilang dia mau makan dulu, oke. Gue pun jalan lagi. Jalan lamaaaa banget.


"Lah jah, lo ngapain masih disini?" Alan nyapa gue.
"Hah?! Lan udah selese makan?"
"Udah. lo nunggu siapa disini?"
"BUKAAAAAN! Gue bukan nunggu orang! Bukaaaaan, HUHUHU."


Gilaaaa, Alan udah selese makan, gue masih disini-sini ajaaaa, astajiiiiimmm. Alan pun pergi ninggalin gue duluan, dan gue masih bertahan dengan kaki gue. Gue BERUSAHA supaya bisa nyampe Trisakti dengan jalan lebih cepat. Sakiiiiiittt :'(


NYAMPEEE!! WIIIIII! NYAMPE TRISAKTIIIII! NYAMPEEEE NYAMPEEEE!!!


Gue bangga banget bisa nyampe Trisakti! Gila! Penuh perjuangan!


Di jalan menuju himpunan, gue ketemu Alan lagi, "Baru nyampe jah?!" sakiiit atiiiiii gue ditanya begitu, hahaha.
Nyampe himpunan, gue liat jam, jam 10.30 am.


GUE NYEBRANG DOANG, NAEK TANGGA BUTUH WAKTU 20 MENIT?! ANJIIIIRRRR!!!! 20 MENIT?! HUWOOOW! 

Pas lagi ngedekor, gue nemenin Rea ke TGA, mau beli sterofoam, buat bahan ngedekor. Pas lagi jalan, GUBRAK! Gue jatoh tiba-tiba. Gue ga bisa nopang tiba-tiba. Kaki gue ga kuat. Dan disekeliling gue ga ada pegangan. Rea jalan rada didepan gue, disamping gue kosong ga ada apa-apa.

"Jah ngapain lo?" Rea nengok ke gue sambil ketawa-ketawa.
"Ini gua lagi jatoooh ree, malah diketawain."
"Ya ampun gue kira lo jatoh becanda-becandaan, lo kan suka becanda. Beneran ya jah?"
"Beneeer ini reee."

 Rea berasumsi gue dijadiin mal praktek sama dokter, obat yang dikasih dokter bikin otot-otot gw jadi ga bener. Gue ga percaya lah. Tapi bener ga sih? Yang jelas gue tetep ga ngerti KAKI GUE KENAPAAA?!

Kalo nantinya gue bakal lumpuh gimana?
sedih gue mikirnya.

Anak-anak udah pada nyuruh ke dokter tulang dan saraf, gue emang rencana mau ke sana, cuma maleeesss banget.

Kan kampus gue mau ngadain acara Studi Wisata, ke gunung Bundar, nah buat persiapannya, kita semua di tanyain penyakit-penyakit apa yang diderita, jadi tim medis bisa nyiapin obatnya.


"Jah, lo sakit apaan?" karinda nanya, dan nyatet penyakit-penyakit.
"Maag."
"Udah? Ada lagi ga?"
"Hmm, kalo tiba-tiba lumpuh perlu di catet ga?"
"Kagak usah."


Gue mikir-mikir, kalo digunung gue tiba-tiba lumpuh, suka tiba-tiba jatoh gitu, ntar gue guling-guling ke kaki gunung kan berabe.


"Eh, catet aja deh, lumpuh tiba-tiba."
"Ngga ijah, itu bukan penyakit."
"Gitu ya?"


Gue mikir-mikir, kalo tim medis ngga tau gue suka jatoh tiba-tiba, ntar ga ada yang nolongin pas gue jatoh. Kalo udah tau kan gue bisa dijagain 24 jam, hahaha


"Eh, lumpuh tiba-tiba catet ga nih? Catet aja kali ya, ntar kalo gue jatoh tiba-tiba gimana?"
"Ga perlu jah."
"Ah, kalo gue jatoh gimana? Catet deh."
"Tinggal bangun."
"Iya ya."


Gue mikir-mikir.


"Eh lumpuh tiba-tiba perlu di catet ga nih?"
"KAGAK IJAAAH. Astajiiiim dari tadi di bilangin. itu bukan penyakit!"
"Oke."

"Eh lumpuh--"
"KAGAK!"




over and out

No comments:

Post a Comment