Friday, February 12, 2010

Neko Leo


 


GUE CINTA KALIAN!

Sumpah, gue cinta banget sama Neko dan Leo. Gue selalu ngurusin mereka, kalo lagi ga sama mereka, gue selalu kepikiran mereka.

Gue mikirin mereka udah makan apa belom, minumannya udah abis apa belom, pasir tempat mereka eek udah perlu diganti apa belom.
Gue cinta Neko

Gue cinta Neko yang bego. Gue cinta Neko yang egois, gue cinta Neko yangh ceroboh. Gue cinta Neko yang galak. Gue cinta Neko yang nakal. Gue cinta Neko yang anggun. Kayak apapun Neko gue tetep cinta dia.

Gue cinta Leo
Walaupun tampang Leo tua, gue cinta dia. Walaupun Leo cowok pengecut, gue cinta dia. Walaupun kalau bercanda Leo masih suka pake kuku dan nyakar, gue rela dicakar karena gue cinta Leo. Gue cinta Leo yang penurut. Walaupun Leo udah nularin Neko kutu, gue tetep cinta dia.

GUE CINTA KALIAN!

Sumpah, gue suka banget sama mereka. Tapi gue curiga mereka ga sesayang itu ke gue, hahaha, shit. Mereka cuek, apa lagi Neko. Tapi gue tetep dong sayang mereka.

Walaupun gue cinta mereka, ga menutup kemungkinan gue ga suka marah sama mereka. Akhir-akhir ini gue banyak marah sama mareka, banyak bersikap keras sama mereka.

Alesan yang paling sering bikin gue marah adalah kalau mereka nakal tidur di tempat eek. Gue marah demi kebaikan gue juga mereka.
Supaya mereka ga kena bakteri dan jadi sakit. Dan kalo banyak bakteri yang nempel di bulu mereka, gue juga kan yang bakal kena sakit.

"Leo! Ga boleh tidur disana! Nakal ya! Ga boleh ga boleh! Pindah! Pindah! Sentil nih ya!"
Dan Leo pindah. Tpi balik lagi.
"LEO! Don't you dare to do that, honey."
Dan Leo ga jadi tidur disana.
Karena dia nurut dan pintar, gue ngelus-ngelus dia sebagai tanda appreciate gue akan kenurutannya sama gue.
"Good boy! Pintar ya ayaaang"

Dan tiba-tiba Neko pindah tidur di tempat eek.

"NEKO! Yaampun! Ini lagi atu! Ga boleh! Kamu tuh ya, nakal banget. Nanti sakit kamu. Pindah! Pindah!"
Dan dia ngga mau pindah. Neko emang agak bebel. Keras kepala.
"Neko! Sentil nih! Sentil! Pindah! Sekarang! Sekarang Neko!"
Dan Neko tetep ga pindah. Gue beneran sentil dia. Dan dia baru pindah.
"Maaf ya Neko. Maaf. Sakit ga tadi? Lagian deh, jangan nakal dong kamunya. Nurut. Kan jadi ga kena sentil. Maaf ya." sambil elus-elus Neko.
Neko jilat-jilat tangan gue, mungkin itu tanda dia minta maaf.
"Oke cinta, dimaafin kok. Makanya jangan nakal lagi ya, ga boleh tidur disana, oke! Maaf ya udah sentil kamu."

Hal-hal kayak gitu emang harus dilakuin. Mereka perlu diajarin disiplin sejak dini. Harus diajarin apa yang boleh dan yang dilarang buat mereka. Demi kebaikan mereka juga pemiliknya.
Bukan cuma disiplin, sosialisasi juga penting buat mereka. Pengenalan mereka dengan lingkungan sekitar, baik hewan lain juga manusia.
Jangan juga sepelekan kesehatan mereka dengan cara periksa kesehatan mereka secara rutin.
Jangan lupa grooming. Terutama bagi hewan yang bulunya panjang. Sisirin bulunya, mandiin pake shampoo khusus hewan (atau bawa ke salon hewan) dan jangan lupa kasih anti parasit.

Kalo semuanya dilakuin, mereka bakal terawat dan sehat. Leo Neko harus sehat! Karena mereka anak-anak gue. Anak gue harus sehat.

Tapi gue heran, kok Neko Leo ga gendut ya? Mereka sehat, tapi ga gendut. Makanan udah gue kasih makanan yang bagus buat hewan. Makanan ga pernah kosong di tempatnya. Mereka juga udah gue kasih vitamin napsu makan 3 kali sehari sesuai resep dokter. Apa yang kurang?

Cepet gendut ya nak. Makan yang banyak. Jangan tidur di tempat eek, Jangan sampe sakit. Jangan suka nyakar. Jadi anak yang aktif tapi ga nakal. Nurut ya nak sama mama.
*Doa Ibu*


over and out

No comments:

Post a Comment