Wednesday, February 3, 2010

Jumanji


Gue sama temen-temen SMA gue ketemuan. Kami makan di D’Jons Tebet, dan cao ke rumah Novita. Ngobrol-ngobrol, akhirnya memutuskan buat berpetualang menguji nyali dengan maen Jumanji di Strawberry Cafe.

Dengan berbekal uang dan mobil dari ayah-nya Novita, kita pun dengan senang hati bergembira disana. Tumben Pak Sintang baek, hahahaha. Maklum, kita ketemuan cuma 6 bulan sekali, karena Novita kuliah di Jogya dan jarang pulang ke Jakarta.

Syarat maen Jumanji adalah pesen makanan berat dan minuman kalo ga mau kena charge 20 rebu. Padahal dari tadi siang tuh kerjaan kita makaaaaaan mulu, ngemiiiiil mulu. Kita kekenyangan, tapi tetep pengen maen Jumanji, akhirnya kita take away makanannya. Tapi ujung-ujungnya makan juga disana, karena bosen juga nunggu tanpa makan.

Setelah menunggu agak lama, kita akhirnya di panggil juga sama mba-mba nya supaya naik ke atas, ke area Jumanji. Sebelumnya kena charge 5 rebu, kita masing-masing orang bayar 5 rebu. Kita bersembilan, saking nervous-nya, si Bolu kebelet pipis, dia pipis dulu, Gita juga pipis dulu. Gue sih udah antisipasi, gue pipis duluan dari pertama dateng ke Strawberry Café, hahaha. Gue deg-degan, jadi berasa aus banget, gue minum dulu sebelom ke arena Jumanji. Si Elis jadi tiba-tiba laper, dia makan dulu sambil nungguin Bolu sama Gita pipis. Shiena saking takutnya, memilih ga jadi maen. Fela langsung tereak-tereak, padahal bergerak dari kursi aja belom, udah tereak-tereak aja. Novita saking takutnya, dia diem sambil remes-remes kacamatanya. Rahma dan pacarnya poto-poto, tau deeeh Rahma yang bakal di-backing-in pacar ntar, jadi nyantai-nyantai aja, hahaha. And here we go…

DENG DENG DENG

Baru aja masuk, ga ada yang berani naek tangga. Pacarnya Rahma pun malah paling belakang. Pertama gue ngintip ke atas, ada orang pake jubah item bawa senter. Gue udah langsung tereak aja! Anak-anak langsung pada lari keluar. WEEEY, BELOMAN MAEN KITAAA, UDAH PADA LARI AJE, hahaha.

Akhirnya Bolu dan gue memberanikan diri ke atas, ternyata si jubah hitam itu adalah pemandu kita. Dia yang ngejelasin cara permainannya. Pertama kita ngikutin dia, terus kita disuruh masuk ruangan yang dilapis kaen hitam. Anak-anak pada ga mau masuk, pada ketakutan, maen suruh-suruhan jalan duluan. “CEPAT MASUK!” si Jubah Hitam terak dari dalem, ruangan. Kita tetep ga mau masuk, hahaha, pengecut semua. Si Jubah Hitam tereak-tereak lagi.

“IYA IYA. NIH GUE MASUK NIH. SABAR.” Tereak gue dari luar. Gue dan Bolu pun sok-sokan berani masuk duluan. Gelap banget! Kita di suruh masuk ke satu ruangan, disana kita di jelasin cara mainnya, dan rolling dice Jumanji. Pertama bolu, dia dapet dadu angka 3, terus pion di jalanin, terus gue, deg-degan parah pas lagi rolling dice. Gemeteran, hahaha. Dapet angka 5. Gue jalanin pionnya. Gue disuruh ngambil 2 kartu, dan kartu yang gue ambil gambarnya kuda nil dan tengkorak, ya, TENGKORAK. Udah parno duluan aja gue “APAAN NIH TENGKORAK! MAMPUS GUA!”

Kita dikasih misi. Misi pertama ada di kotak peti yang ada di ruangan itu. Kita ambil petinya, dan ada tulisannya, kita harus baca kenceng-kenceng. Pas lagi baca, “DUUAAK” ada suara orang gembrak meja, tereaklah kita disana. “YANG KERAS BACANYA!” kata pemandunya. Terus pemandunya pergi keluar ruangan. “MISI 1! KECIL. PEMBUKA GEMBOK. CARI LENTERA MERAH.” Bolu terak baca misi pertama, langsung kita keluar ruangan dan jalan kearah lentera merah, disana ada kotak, dan kita ambil kotaknya, TIBA-TIBA, kuntilanak didepan kita, ketawa, dan suster ngesot, ngesot kearah kita.

Gue Bolu Elis tereak dan langsung lari balik ke ruang misi. Anak-anak yang laen? KABUR! MEREKA KABUR! Mereka nerobos kaen item yang di palang sama meja-meja, dan KABUR. Meja-meja pada jatohan. Cuma gue Elis dan Bolu yang bertahan. Kita baca misi 2 yang ada didalam kotak yang baru kita ambil dari lentera merah. Dan pas kita sibuk baca, suster ngesot masuk ke ruangan, kita tereak-terak ketakutan. KITA CEWEK. DAN CUMA BERTIGA. Gue pun menenangkan “TENANG! TENANG! ITU BOHONGAN OKE! ITU BOHONGAN. AAAAAAAAAAAAAAAA!!! ANJING! DIA KESINI! ANJIIING! ALLAHUAKBAR! ANJING!”

“MISI 2! PISANG BERBULU. CARI LENTERA BIRU.” Kita ketakutan, gandengan bertigaan. Kita kebingungan, apaaaa pisang berbulu? “PISANG BERBULU?!!! APAA? APAAN PISANG BERBULU?!!!!! ADUH JANGAN-JANGAN ANU COWOK!” Tolol. Disaat-saat kaya gini masih aja ngelawak.

Gue kesel banget ditinggalin bertiga doang, gue buka aja kaen itemnya dan tereak-tereak “EH! PARAH LO PADA! MASUK LAGI SINI! MASUK! WOOY CUMA BERTIGA DISINI NYET!” Tapi ternyata anak-anak udah para turun ke bawah, dan ga ada siapa-siapa lagi disana, percuma gue tereak-tereak.

Kita pun lari kearah lentera biru, dan keluar monyet gede! Monyet gede ngejar-ngejar kita! Langsung kita lari ke ruangan, dan kita tereak-tereak. Gue tau, kita harus baca misi-nya secepat mungkin, kalo ngga ntar semua setan-setan yang dari misi pertama bakal pada dateng. Tapi kita takut parah sama tu monyet. Monyetnya gesit, dia gelantungan di pintu, loncat-loncat. Kita tereak-terak sekenceng-kencengnya, nyaci maki tuh monyet, tereak lagi, akhirnya monyetnya mungkin ga tahan sama tereakan kita, dan dia pergi. “Dia ditereakin doang pergi! Woooo! Pengecut! Ntar kalo ada hantu lagi kita tereakin aja lagi sekuat tenaga.”

“MISI 3! RAJA HUTAN. CARI LENTERA HIJAU!” Kita pun keluar ruang misi, kita cari lentera hijau, lentera hijau ada di dalem ruangan, kotaknya ada di samping boneka singa. Dipikiran gue pasti ada setan di dalem ruangan itu! Pasti ada setan didalem ruangan itu. Pasti ada setan. Pasti ada setan. Setan. Setan. Pasti ada setan. DAN GA ADA YANG BERANI MASUK RUANGAN ITU BUAT NGAMBIL KOTAK.

Kita bertiga pelukan di depan ruangan, maen suruh-suruhan ngambil. Ga ada yang berani. Akhirnya bolu berani maju selangkah, tapi balik lagi “Gue takut!”. Karena kita cuma diem aja didepan ruangan, setan-setan pada muncul. Karena gue ga sabaran, akhirnya gue yang ngambil kotaknya, saking takutnya, KOTAKNYA JATOH. “ANJING! PAKE JATOH LAGI! BRENGSEK!”

Bolu dan Elis dengan teganya ninggalin gue duluan ke ruang misi. Gue pun mungut kotaknya buru-buru, dan lari keluar ruangan, ternyata POCONG udah nungguin gue didepan! POCONG! Demi Tuhan! Pocong, setan yang paling paling nyeremin menurut gue! Nungguin di depan. Gue lari aja, sambil merem. Gue terobos pocongnya dan BRAK! Tadinya gue kira gue nabrak pocong, tau-taunya gue nabrak Bolu yang mau nyusulin gue setelah sadar gue ketinggalan gara-gara mungut kotak yang jatoh.

“APAAN NIH! MISI 4! SUSAH DIBACA! INI BACAANNYA APAAN?! INI!!!!!” Suster ngesot dateng nyamperin, pocong dateng nyamperin, kuntilanak dateng nyamperin, tambah kita ga bisa konsen buat baca. Si suster ngesot megang-megang Elis, Elis tereak-terak, padahal dia yang lagi pegang misi dan berusaha baca. Gue juga berusaha baca, tapi ga kebaca. Karena posisi Bolu yang didepan, dia juga bingung bacanya kebalik. Tiba-tiba, “ZIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIING”

“itu suara motor dari mana ya?”
BUKAAAAN!

Ternyata itu suara mesin penebang kayu. Didalem ruangan ada semacem pintu penjara gitu. Dan ada orang bawa-bawa mesin penebang kayu, berusaha keluar dari pintu penjara itu dan dia cut tu pintu, berusaha keluar. Kita tereak-tereak parah. Gue merem sambil tereak. DIA BERHASIL KELUAR DAN NYAMPERIN KITA DENGAN SUARA “ZIIIIIIIING” MESINNYA YANG NAKUTIN PARAH. Kita udah ketakutan mampus, angin-angin panas yang dari mesin tuh berasa banget. Kita cuma bisa tereak-tereak. Tereak. Tereak. Sumpah serapah. dan udah pasrah sambil teerak-tereak. Dan lampu nyala. GAME OVER.

Gue Elis Bolu diem. Shock. Para hantu yang sekarang mukanya udah pada jelas, ketawa-ketawa ngeliat kita ketakutan. Kesel banget gue ngeliat tampang mereka semua! Dan mereka satu persatu pergi keluar ruang misi, kecuali pemandu. Gue Elis Bolu masih diem, masih shock. Pemandu bilang kita udah boleh keluar arena, karena permainan udah selese.

Dan kita dipandu keluar, ngelewatin tempat kita ngambil-ngambil kotak. Ruangan keluar masih gelap. Dan pas belok mau keluar pembatas kain hitam, ada POCONG loncat-loncat disamping gue! Bolu tereak-tereak dan ngibrit keluar. Elis jatoh dan posisi jatohnya kaya orang nyembah si pocong. Gue kaget parah, langsung ngompol ditempat. Ya! Gue beneran ngompol. Gue NGOMPOL!

Anjrit, saking kagetnya. “ANJING! GUE NGOMPOL NIH! GUE NGOMPOL!” dan tuh pocong masih loncat-loncat kearah gue, langsung gue lari keluar, lari turun dari tangga, dan gue jatoh di tangga. Untung ada pegangannya, dan gue gelayutan di pegangan, dan gue lari lagi keluar area Jumanji.

Didalem gue ngeliat anak-anak lagi leha-leha minum dan makan. “Waaah parah lu cuy. Ninggalin kita cuma bertiga di atas.”
Serem ga?
“Sampe ngompol gua.”

Dan kita bertiga bercerita panjang lebar sambil ketawa-ketawa. Udah kecapekan, kita memutuskan pulang.

Gara-gara Jumanji, kuku gue patah, jari gue berdarah, kayanya sih kecakar, suara abis, serak-serak basah gitchu, badan pegel-pegel, dan kaya ada bekas kepukul di lengan gue, dan yang jelas, gara-gara Jumanji, akhir-akhir ini gue jadi parno. And the conclusion = Jumanji is COOL.


over and out

No comments:

Post a Comment