Monday, March 1, 2010

Camping yang disebut Studi Wisata

 Acara terakhir untuk junior = camping a.k.a studi wisata has been done.
Kalo lo tanya gue "Gimana campingnya?"
Gue jawab,

PARAH

Parah gue BANGGA jadi bagian dari keluarga Desa Rupa.
Parah gue bener-bener ga nyesel ikut camping.
Parah gue seneng, mulai hari ini gue BEBAS.

Walaupun susah dilakukan tapi senang dirasa. eaaaa
susah seneng bareng-bareng.
kotor-kotoran bareng-bareng. makan makanan dari yang jelas bentuknya sampe yang ga jelas bareng-bareng.
Bebas bareng-bareng.

gue inget banget makan campuran entah apa yang bikin gue sampe nangis karna nahan muntah yang gagal gue tahan dan akhirnya gue telen lagi muntahan gue itu yang emang belom sempet keluar mulut. yaik
gue juga inget banget bentuk lepehan roti Jun yang banyak banget dan berwarna coklat juga banyak busanya aka liur yang harus di telen sama Selly. Selly sabar ya. Jun lo kocak parah sumpah, hahaha

Mungkin lo pikir itu menjijikan. EMANG.
Tapi ITU tuh semacem bumbu dari perjuangan kita mencapai kebebasan, yang pasti bakalan kita kangengin. ITU yang bikin asik.
Ngga lah, boong gue, ga ada asik-asiknya makan lepehannya Jun, hahaha

Maap maap Jun, ngga maksud ngomongin lo, ini gue lagi bahas lepehan yang kocak parah. Coba lo liat lepehannya sendiri dah, sayangnya udah duluan dimakan sama Selly

Gue juga inget banget perjuangan waktu jurik malam yang bener-bener ngasih kita pelajaran kalo kekompakan dan kebersamaan itu penting.

Banyak pelajaran yang gue dapet dari ikut camping ini. Mulai dari kebersamaan, inget manusia adalah makhluk sosial, ga bisa individual.Kita butuh satu sama lain. Sampai kekompakan. Keluarga. Kepedulian. Kepercayaan.
 
Kita sebagai designer, harus bersaing secara sehat. Harus hargai ide kita. Kita adalah rajanya. Kita harus memperjuangkan ide kita.

Dunia design itu ga gampang. Dunia design mencakup banyak hal, ipoleksosbud. Kalo wawasan lo ga luas, lo bakal gampang dibegoin. Lo harus tau apa potensi lo dan lo punya kewajiban ngembangin potensi lo itu. Lo butuh temen-temen lo. Lo butuh link. Design tidak individual.

Dan segala macem.

Dan yang jelas gue juga ga bakal lupa perasaan gue waktu perjuangan di air terjun dan mereka bilang "Selamet ya lo adalah keluarga kita, keluarga Desa Rupa"

Saya BANGGA.
TRISAKTI, FSRD, DESARUPA, KELUARGA. Kami Satu

DAN SAYA BEBAS MULAI HARI INI


Over and Out

No comments:

Post a Comment